Loading...
Belajar Cara Menggambar Sketsa Anime Kartun Manga dengan Corel Draw

Belajar Cara Menggambar Sketsa Anime Kartun Manga dengan Corel Draw

Hello teman, Belajar kali ini akan saya bahas tutorial bagaimana Belajar Cara Menggambar Sketsa Anime Kartun Manga dengan Corel Draw.

Cara Menggambar anime kartun manga agar bisa menghasilkan gambar yang bagus maka anda selayaknya menggambar sketsa anime terlebih dahulu .

Baiklah mari langsung praktek bagaimana langkah langkah menggambarnya. Hasil akhir akan tampak seperti pada gambar di atas:

Video Belajar Cara Menggambar Sketsa Anime Kartun Manga dengan Corel Draw

Anda bisa melihat langkah – langkahnya di video yang telah kami siapkan atau membaca tutorial yang telah kami tulis di bawah video ini:

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=El7YNWcmCno[/embedyt]

 

Silahkan Subscribe dengan cara klik youtube diatas jika anda suka dengan apa yang kami sajikan kepada anda.

 

Tahapan Menggambar Sketsa Anime Kartun Manga

 

step Belajar Cara Menggambar Sketsa Anime Kartun Manga dengan Corel Draw1. Buatlah rambut dengan menggunakan pencil sehingga gambar akan tampak seperti contoh gambar 1.

Garis – garis pencil tersebut harus nyambung dengan garis – garis lainnya sehingga membentuk area yang tertutup.

NB: Jika anda belum mengetahui bagaimana menggambar menggunakan pencil silahkan baca menggambar corel draw dengan pencil freehand tool artistic tool bezier tool.

2. Buatlah obyek lainnya yaitu wajah, mata, hidung dan mulut juga body-nya dengan menggunakan pencil.

3. Lanjutkan dengan membuat detail mata dan garis – garis yang membentuk baju dan kaki.

4. Buatlah garis – garis lagi di rambut dan seluruh badan agar gambar menjadi lebih detail.

Step Lanjutan Menggambar Sketsa Anime Kartun Manga dengan Corel Draw

5. Buatlah obyek baru dengan menggunakan Smart Fill Smart Fill Tool dengan cara klik ikon smart fill tersebut.

Kemudian klik setiap area kosong di antara garis – garis detail yang anda buat di area rambut, wajah, dan seluruh tubuh (Klik di masing – masing area kosong).

NB: Smart Fill hanya bisa digunakan dengan baik ketika antar garis yang anda buat tadi saling bertemu dengan garis lain/ bertumpukan (membentuk obyek tertutup).

Dan setelah selesai memakai Smart Fill jangan anda klik area lain karena akan membuat obyek baru yang tidak anda inginkan, jadi langsung saja klik Pick Tool pick tool.

Penting:

Setelah semua anda klik dengan Smart Fill dan tentunya sudah ada obyek – obyek baru, maka hapuslah garis – garis yang anda buat tadi.

Karena garis – garis itu fungsinya hanya sebagai pembatas pembuatan obyek dengan menggunakan Smart Fill.

Namun karena di setiap obyek baru yang anda buat di Corel Draw itu secara otomatis berada di lapisan paling atas.

Maka garis – garis anda tadi tidak terlihat karena berada di bawa.

Untuk itu Silahkan anda taruh semua hasil Smart Fill tadi ke bawah dengan cara Klik sama setiap Obyek hasil Smart Fill, kemudian arahkan ke menu Order, dan klik To Back Of Layer.

Nah sekarang garis – garis yang anda buat tadi sudah kelihatan dan bisa dihapus dengan cara klik garis tersebit kemudian pencet DELETE (keyboard).

6. Sekarang saatnya mewarnai hasil karya anda dengan cara klik setiap obyek kemudian klik warna yang ada di sebelah kanan layar.

NB: Jika anda belum mengetahui macam dan model pewarnaan di corel draw silahkan baca macam dan model pewarnaan di corel draw.

Jika anda menginginkan hasil yang rapi maka hapuslah warna garis seriap obyek dengan cara Klik obyek yang warna garisnya akan dihapus kemudian Klik No Outline Outline Tool (Saya beri tanda lingkaran merah).

(Visited 4.678 times, 71 visits today)

Tinggalkan komentar