Menggambar Logo Real Madrid

Menggambar Logo Real Madrid CF dengan Corel Draw

Hello teman, kali ini akan saya bahas bagaimana Cara Menggambar Logo Real Madrid CF dengan Corel Draw.

Baiklah mari langsung praktek bagaimana langkah langkah menggambarnya. Hasil akhir akan tampak seperti pada gambar disamping :

Video belajar coreldraw

Anda bisa melihat langkah – langkahnya di video yang telah kami siapkan atau membaca tutorial yang telah kami tulis di bawah video ini:

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=Hj9Llw4Jhwc[/embedyt]

Silahkan Subscribe dengan cara klik youtube diatas jika anda suka dengan apa yang kami sajikan kepada anda.

Menggambar Logo Real Madrid CF dengan Corel Draw disertai contoh gambar

step logo madrid1. Buatlah 2 lingkaran besar dan kecil dengan cara klik ikon Ellipse Tool Ellipse Tool, kemudian klik dan tahan di lembar kerja untuk membuat lingkaran.

NB: Pencet CTRL (keyboard) untuk bisa membuat menjadi bulat.

Selanjutnya potong lingkaran besar menggunakan lingkaran yang. Jika anda belum tahu caranya silahkan baca cara memotong menggabungkan obyek dalam corel draw.

Selanjutnya Buatlah lagi 2 lingkaran di dalam lingkaran yang tadi anda buat. Kemudian potong lingkaran sehingga tampak seperti contoh gambar 1.

2. Editlah lingkaran yang di dalam dengan menggunakan Shape Tool Shape Tool.

NB: Jika anda belum tahu caranya silahkan baca cara mengedit garis atau obyek dalam corel draw.

Setelah jadi, maka buatlah 2 lingkaran lagi seperti pada langkah no 1. setelah itu edit dan potong lingkaran tersebut tampak seperti gambar 2.

3. Buatlah huruf F dengan menggunakan Text Tool Text Tool, kemudian editlah teks tersebut.

Tata dan posisikan semua obyek yang telah anda bua. Pilihlah semua obyek selain lingkaran yang luar kemudian gabungkan menjadi satu dengan cara klik ikon Weld weld.

Selanjutnya buatlah kotak dengan menggunakan Rectangle Tool Rectangle Tool dan berilah warna. Editlah seperti tampak pada gambar 3. Kemudian taruhlah kotak yang barusan anda buat di layer atau lapisan paling bawah.

NB: Jika anda belum tahu cara menaruh atau memindah obyek dari atas ke paling bawah silahkan baca mengubah urutan obyek atas pindah bawah atau sebaliknya di corel draw.

4. Buatlah obyek seperti tampakpada contoh gambar 4 dengan menggunakan ikon Ellipse Tool, Rectangle Tool, dan kemudian Editlah sehingga menjadi persis seperti contoh.

NB: Untuk hasil gambar yang proporsional, maka gambarlah hanya separuh, dan ketika nanti sudah jadi baru anda kopi sambil membalik obyek yang ingin anda gandakan.

Jika anda belum tahu cara copy paste atau menggandakan obyek secara proporsional silahkan baca trik copy paste dalam corel draw.

5. Buatlah lingkaran,kasih warna putih, kemudian editlalah sehingga menjadi seperti contoh gambar 5. Setelah itu convert dan jadikankanlah buram/ remang – remang. Jika anda belum tahu caranya silahkan baca Mengkonvert obyek menjadi bitmap dan membuat buram.

Selanjutnya berilah transparency sehingga gambar di bawahnya tampak kelihatan agak jelas.

NB: Jika anda belum tahu caranya silahkan baca Cara membuat obyek transparan dalam corel draw.

 

(Visited 2.178 times, 33 visits today)

Tinggalkan komentar