Tutorial Menggambar Anime Naruto dengan Corel Draw

Tutorial Menggambar Anime Naruto dengan Corel Draw

Hello teman, Belajar kali ini akan saya bahas Tutorial Menggambar Anime Naruto dengan Corel Draw.

Menggambar anime naruto ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan anime – anime lainnya.

Baiklah mari langsung praktek bagaimana langkah langkah menggambarnya. Hasil akhir akan tampak seperti pada gambar di atas:

Video tutorial corel draw

Anda bisa melihat langkah – langkahnya di video yang telah kami siapkan atau membaca tutorial yang telah kami tulis di bawah video ini:

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=WDuyDGdbHbw[/embedyt]

Silahkan Subscribe dengan cara klik youtube diatas jika anda suka dengan apa yang kami sajikan kepada anda.

Belajar coreldraw dengan contoh gambar

Step Tutorial Menggambar Anime Naruto dengan Corel Draw1. Buatlah ikat kepala dengan cara klik ikon Rectangle Tool  Rectangle Tool kemudian klik kiri dan geser sesuai yang anda suka, setelah cocok kemudian lepas mouse anda. Edit kotak tersebut sampai terlihat seperti contoh gambar.

Selanjutnya buatlah rambut dengan menggunakan pencil.

NB: Jika anda belum tahu bagaimana mengedit kotak silahkan baca cara mengedit garis atau obyek dalam corel draw.

Dan jika anda belum tahu bagaimana cara menggambar garis menggunakan pencil silahkan baca menggambar corel draw dengan pencil freehand tool artistic tool bezier tool.

2. Lanjutkan dengan menggambar wajah, telinga, leher, dan kerah baju dengan menggunakan pencil.

3. Buatlah garis – garis pada seluruh gambar agar gambar naruto anda tampak lebih detail.

4. Buatlah obyek baru di setiap area kosong antar garis – garis yang anda buat tadi (area tertutup) dengan menggunakan Smart Fill smart fill. Caranya klik ikon smart fill tersebut kemudian klik di setiap area kosong di antara garis – garis yang tadi anda buat.

NB: Dengan menge-klik area kosong antar garis maka anda akan membuat obyek baru sesuai dengan bentuk area kosong tadi. Syaratnya adalah setiap garis yang anda buat harus minimal nyambung atau bersentuhan atau melewati garis lain sehingga membentuk ruang yang tertutup. Nah ruang tersebut yang nantinya akan jadi obyek baru.

5. Perlu diketahui bahwa setiap obyek baru dalam corel draw (obyek – obyek hasil smart fill tadi) secara otomatis akan berada di lapisan paling atas (posisi paling atas dari obyek lainnya). Jadi garis – garis yang anda buat tadi akan tertutup oleh obyek baru tadi.

Oleh karena itu silahkan anda taruh semua obyek baru hasil smart fill ke lapisan/ posisi paling bawah dengan cara klik kanan setiap obyek kemudian arahkan kursor anda ke menu Order dan Klik To Back Of Layer.

Sekarang tentunya garis – garis anda yang tertutup tadi sudah kelihatan, silahkan anda pilih garis – garis itu kemudian pencet DELETE (keyboard) untuk menghapusnya.

6. Berilah warna sehingga hasil akhir akan tampak seperti contoh gambar no. 6.

NB: Jika anda belum tahu bagaimana memberi warna silahkan baca macam dan model pewarnaan di corel draw.

(Visited 1.767 times, 16 visits today)

Tinggalkan komentar